Kedelai Edamame, Camilan Kaya Protein.

Edamame adalah salah satu jenis kedelai yang terkenal memiliki kelebihan baik dari segi besarnya maupun dalam segi kandungan nutrisi dibandingkan dengan kedelai lokal biasa. Kalau kedelai biasa itu super saiya maka edamame bisa dikatakan super saiya 3. :D
Ngomong-ngomong super saiya son goku yang merupakan karya orang Jepang, ternyata edamame juga berasal dari negeri sakura dan merupakan makanan harian orang jepang. Akhir tahun 1999 edamame populer di Amerika sebagai salah satu makanan sehat yang dianjurkan. Saat ini edamame sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Menurut beberapa testimoni bahwa rasa edamame yang ditanam di jepang memiliki citarasa sendiri dibandingkan dengan edamame dari negara lain.
Source : en.wikipedia.org
Edamame lebih mudah dicerna daripada kedelai biasa karena edamame memiliki kadar Trypisin-inhibitor yang lebih rendah dan lebih menyehatkan. Edamame dipanen muda pada umur 65-70 hari. Dalam setengah cangkir edamame yang telah dikupas anda akan mendapatkan nutrisi :
1.   120 kalori
2.   9 gram serat
3.   2,5 gram lemak
4.   1,5 gram lemak tak jenuh ganda
5.   0,5 gram lemak tak jenuh tunggal
6.   11 gram protein
7.   13 gram karbohidrat
8.   15 mg sodium
9.   10% dari nilai harian vitamin C
10. 10% dari nilai harian zat besi
11. 8% dari nilai harian vitamin A
12. 4% dari nilai harian kalsium

Kandungan kalsium pada edamame membangun kembali kepadatan tulang serta mencegah penyakit osteoporosis. Isoflavone pada edamame mampu mencegah kanker dan menunda menopouse. Kandungan protein pada edamame dapat mengurangi kolesterol yang berarti juga mengurangi resiko hipertensi. Zat anti oksidan pada edamame dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Menurut statement yang pernah dikeluarkan oleh FDA ( Food and Drug Administration) Amerika : mengkonsumsi 25 gram edamame setiap hari, merupakan bagian dari diet untuk mengurangi lemak dan kolesterol serta mengurangi resiko penyakit jantung.

Source : http://www.webmd.com/diet/features/the-secret-of-edamame#1
              leaflet edamame M27


Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Obat Kista
admin
9 July 2017 at 21:00 ×

update terus gan artikelnya.
di tunggu kunjungan baliknya gan.
http://obatkista1.com

Reply
avatar
Ditaa
admin
15 October 2020 at 14:28 ×

thanks for your sharing
https://dtwodietsehat.com/

Reply
avatar
15 October 2020 at 14:32 ×

Baru tau ternyata edamame dari jepang... dan kandungannya juga bagus sekali


KLIK ME

Reply
avatar