Jangan kupas buah apel anda, ini manfaatnya.

Apakah anda sering mengupas apel anda sebelum memakannya? Mungkin anda akan berpikir dua kali setelah membaca artikel ini. Studi ungkap kulit apel jika dikonsumsi bisa bermanfaat bagi kesehatan otot.Studi mengungkapkan bahwa ada senyawa alami dalam kulit apel yang terbukti dapat mencegah atrofi otot yang disebabkan oleh faktor usia dan aktivitas.

Kulit apel bisa meningkatkan massa otot hingga 15 persen. Meski otot membesar, berat badan secara keseluruhan tidak bertambah karena kulit apel juga membakar 50 persen lemak jahat dalam tubuh.


Senyawa yang disebut dengan asam ursolat ini merupakan salah satu dari dua bahan alami yang baru ditemukan. Senyawa lainnya, tomatidine, ditemukan dalam tomat hijau. Peneliti mengatakan bahwa kedua senyawa alami ini dapat digunakan untuk mengatasi dan mencegah percepatan melemahnya otot yang terjadi akibat faktor usia, seperti dilaporkan dalam Medical News Today, Kamis (10/9/2015).

Seperti dipublikasikan dalam Journal of Biological Chemistry, tim peneliti menyimpulkan bahwa kedua senyawa alami tersebut mampu mencegah penuaan otot. Serta membantu mengatasi kelemahan otot yang berkaitan dengan usia dan atrofi.

Selain berguna bagi pasien atropi atau masalah sendi dan otot lainnya, kulit apel juga memiliki manfaat lain. Berbagai senyawa fitokimia dalam kulit apel juga bisa mengurangi kadar gula dan kolesterol jahat dalam darah sehingga baik untuk jantung.

Penelitian sebelumnya juga mengungkap bahwa buah apel secara keseluruhan memang baik bagi jantung. Makan sebutir apel secara rutin tiap hari bisa mengurangi risiko stroke dan serangan jantung hingga 20 persen. Jadi apakah anda akan mengupas apel anda sebelum memakannya?

Share for goods...
Previous
Next Post »