Paprika, Sensasi Pedas Yang Menyehatkan



Paprika, bahan yang sering kita jumpai di masakan ala western, chinese, hingga masakan asli indonesia yang divariasi dengan paprika. Ketika kita melihat paprika yang warnanya mencolok seperti merah, kuning dan hijau, rasanya kita ingin sekali menggigitnya dan merasakan kesegarannya. Eits, tapi tunggu dulu, siap siap anda terengah engah dan merasakan pedasnya paprika. Paprika adalah bahan sayuran berasa pedas yang memiliki bentuk yang cantik serta sensasi pedas yang mantap jika Anda menambahkannya dalam masakan anda. Paprika merupakan sayuran yang berasal dari family Solanaceae sejenis dengan cabai dengan bentuk sayuran seperti buah kesemek. Selain sebagai penambah citarasa pedas dan sebagai variasi masakan, paprika mempunyai kandungan energi dan protein serta bermanfaat bagi kesehatan. Berikut kita ulas kandungan dan manfaat dari paprika.

Kandungan Paprika Merah, Hijau, dan Kuning

Bedasarkan warnanya, paprika dibedakan menjadi 3 jenis yaitu paprika merah, hijau, dan kuning. Setiap jenis paprika memiliki perbedaan gizi dan kandungannya masing-masing. Selain itu, banyak kandungan dan manfaat paprika yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Oleh karena itu, mari kita cari tahu berapakah kandungan gizi paprika per 100 gramnya dari ketiga jenis paprika ini.

•    Energi

Energy sangat dibutuhkan manusia untuk beraktivitas. Setiap 100 gramnya, paprika merah mengandung 26 kkal, paprika kuning mengandung 27 kkal, dan paprika hijau mengandung 20 kkal. Dengan perbedaan yang tidak terlalu banyak ini, paprika mampu menambah energy manusia untuk menjalankan aktivitasnya.

•    Protein

Protein dapat dimanfaatkan tubuh sebagai pemicu kecerdasan otak. Sayuran berasa pedas ini mengandung protein yang tidak  banyak. Anda akan mendapatkan 0,99 gram protein dari paprika merah, 0,86 gram dari paprika hijau, dan 1 gram protein dari paprika kuning.

•    Lemak

Terlalu mengkonsumsi banyak lemak dapat memicu Anda mendapatkan berbagai macam penyakit. Dengan mengkonsumsi paprika, Anda akan mendapatkan asupan lemak hanya sedikit saja. Setiap 100 gram paprika merah, Anda akan mendapatkan 0,3 gram lemak total yang meliputi lemak jenuh serta lemak tak jenuh tunggal dan ganda. Selain itu, untuk kandungan lemak total paprika kuning dan hijau adalah 0,21 gram dan 0,17 gram.

Manfaat Paprika Untuk Kesehatan

Walaupun rasanya pedas, paprika ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan.Sebagai contoh, kandungan dan manfaat paprika ini memanfaatkan kandungan likopen pada paprika merah mampu meningkatkan seksualitas pria. Dengan mengkonsumsi paprika merah, pria dapat meningkatkan jumlah spermanya dan memperbaiki strukstur sperma.
Selain itu, paprika merah juga bermanfaat untuk meningkatkan agresivitas lelaki dalam melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda. Kandungan likopen pada paprika juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Hal ini disebabkan oleh kinerja likopen yang mampu mempengaruhi resistensi hormon insulin sehingga kadar gula darah dalam tubuh akan berkurang.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
silvi landa
admin
20 December 2015 at 13:41 ×

Manfaat Tersembunyi Buah Paprika Yang Belum Di Ketahui
Agen Sbobet

Congrats bro silvi landa you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar