Cara Membuat Aplikasi Online Shop Berbasis Android

Banyak online shop yang telah merambah pada aplikasi android sebagai salah satu strategi meningkatkan penjualan. Online shop tersebut membuat sebuah aplikasi yang kemudian dapat diunduh di playstore dan diinstal di smartphone ataupun tablet pelanggan. Hal ini memudahkan pelanggan maupun penjual untuk melakukan transaksi penjualan tanpa harus membuka browser untuk mengunjungi situs online shop tersebut. Cukup dengan aplikasi di smartphone maka pelanggan dapat berbelanja layaknya browsing di website. Kali ini kita akan membahas cara membuat aplikasi online shop berbasis android secara gratis.

Ada beberapa software yang bisa membantu anda membuat sebuah aplikasi online shop salah satunya adalah Bikin Aplikasi : Online Shop



Ibaratnya Bikin Aplikasi : Online Shop menyediakan sebuah rumah yang sudah terbagi-bagi menjadi beberapa fungsi, anda tinggal memberi nama rumah tersebut, mengisi rumah tersebut dengan fasilitas-fasilitas yang ada. Cara penggunaan:
  1. Sign up 
  2. Mendaftarkan toko.
  3. Membuat file APK dan mendapatkan link download.
  4. Mengisi toko (input kategori dan barang).
  5. Membagikan file APK ke calon pembeli.
  6. Calon pembeli menginstal dan dapat melakukan pembelian.
Anda dapat mengedit berbagai keterangan maupun jenis barang yang anda jual. Beberapa fitur toko yang bisa anda pergunakan adalah :

  • Dapat menghitung estimasi biaya + ongkos kirim JNE, POS, Tiki, J&T, Wahana, dan Sicepat
  • Dapat mengurangkan stok secara otomatis ketika pembelian telah diproses
  • Dapat menyimpan gambar
  • Cek status pemesanan dan resi pengiriman oleh pembeli
  • Kode Voucher
  • Banner
  • Konfirmasi Pembayaran
  • Varian Produk
  • Website gratis
  • Push Notification
Contoh aplikasi yang telah saya buat untuk online shop dapat ada unduh disini.


Aplikasi ini tidak berbayar sehingga oleh pembuat aplikasi anda hanya akan dititipi sebuah iklan di aplikasi online shop anda, dan menurut saya iklan tersebut tidak mengurangi dan mengganggu fungsi dari aplikasi ini. Aplikasi ini recommended bagi anda yang punya toko dan ingin berjualan online lewat aplikasi android. Anda bisa membagikan APK aplikasi anda ke pelanggan. Apabila anda ingin aplikasi ini masuk dalam playstore resmi google maka anda harus mendaftar untuk dapat memasukkan aplikasi anda ke dalam playstore dan tentunya akan menguntungkan toko anda karena bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen. Cara mendaftarkan aplikasi ke dalam playstore akan kita bahas di artikel selanjutnya.

Selamat mencoba.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Unknown
admin
18 September 2018 at 09:59 ×

terimakasih infonya sangat membantu, kunjungi http://bit.ly/2oRxd3w

Reply
avatar